Salin Artikel

Darmanto Rela Tinggalkan Ternaknya demi Bertemu Megawati, Jokowi, dan Ganjar di Puncak Bulan Bung Karno

Ribuan orang ini berangkat bersama-sama dari Gunungkidul menggunakan puluhan bus dari terminal Dhaksinarga Wonosari, Jumat (23/6/2023). Mereka rencananya akan langsung pulang seusai mengikuti acara pada hari Sabtu besuk. 

"Ternak sudah saya siapkan pakan bisa untuk tiga hari, demi bertemu Bu Ketua Umum Megawati, Pak Jokowi dan calon presiden Ganjar Pranowo. Momen yang jarang terjadi bagi kami orang desa mas," kata Darmanto salah seorang warga Nglipar, ditemui di terminal Dhaksinarga Wonosari, Jumat (23/6/2023). 

Dia mengaku ingin ikut memeriahkan Puncak bulan Bung Karno ini karena sejak dulu mengidolakan presiden pertama itu. 

"Semoga lancar sampai Jakarta, dan kegiatannya lancar. Bangga bisa ikut," kata Darmanto.

Seorang kader PDI Perjuangan asal Girisubo, Subrat mengaku telah menyiapkan stamina tubuh dan kesehatan diri agar siap berangkat ke Jakarta. 

"Kami juga membawa minuman kesehatan agar tubuh tetap sehat dalam menjalani kegiatan di Jakarta nanti. Dan kami bersama dari Kapanewon Girisubo siap untuk ikut memerahkan Gelora Bung Karno," kata Subrat.

"Kita bersama-sama ikut memerahkan Gelora Bung Karno bersama ratusan ribu kader PDI Perjuangan lainnya dari seluruh Indonesia. Ini momen spesial karena merupakan konsolidasi akbar nasional seusai pandemi Covid-19," kata Endah. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Agus Murwanto menambahkan, hari ini dikirimkan sekitar 900 orang kader, menyusul pengurus dan Satgas yang sudah lebih dulu berangkat.

"Hari ini setiap Kapanewon mengirimkan 50 orang, dan sudah disediakan bus per Kapanewon satu. Total ada 18 bus yang disediakan, dan semua yang berangkat ber KTA PDI Perjuangan" kata Agus. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/23/160945778/darmanto-rela-tinggalkan-ternaknya-demi-bertemu-megawati-jokowi-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke