Salin Artikel

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan "Sound System" Timpa Pengendara Motor hingga Tewas di Gunungkidul

Akibatnya pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi. 

Kapolsek Semin AKP Arif Haryanto menyampaikan peristiwa ini bermula truk B 9729 JH yang dikemudikan oleh Iswanto (60) warga Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin, melaju dari arah Semin menuju Ponjong.

Sementara itu, dari arah yang sama melaju sepeda motor supra fit AB 5166 AI yang dikendarai Tri Kahono (39), warga Kalurahan Sumeberjo, Semin, sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Saat itu kedua kendaraan berjalan beriringan dan truk tiba-tiba tidak kuat menanjak, dan mundur ke belakang menimpa pengendara sepeda motor," kata Arif saat dihubungi wartawan melalui telepon Kamis petang.

Dikatakannya, pengendara sepeda motor mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Diduga kondisi truk yang bermuatan sound system, dan menarik genset tidak kuat menanjak sehingga mundur ke belakang. 

Arif mengatakan, kasus ini dilimpahkan ke Polres Gunungkidul. Pengemudi truk pun saat ini diperiksa oleh petugas.

"Untuk kasus ditangani oleh Unit Penegegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul,” kata Arif.

Dia mengimbau kepada pengendara untuk memastikan kondisi kendaraan sebelum berangkat, dan membawa muatan tidak melebihi kapasitas kendaraan. Selain itu, pengendara wajib mematuhi peraturan lalulintas.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/22/202444678/tak-kuat-menanjak-truk-bermuatan-sound-system-timpa-pengendara-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke