Salin Artikel

Jemaah Calon Haji Asal Klaten Meninggal Dunia di Pesawat Setelah 15 Jam Perjalanan

KOMPAS.com - Sholeh Ahmadi Jamburi (65), jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia dalam perjalanan menuju Tanah Suci, pada Minggu (11/6/2023) sekitar pukul 03.57 WIB.

Sholeh yang tergabung dalam kloter 56 meninggal dunia di dalam pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 6156 yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Sabtu (10/6/2023) pukul 13.00 WIB.

Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi membenarkan soal adanya JCH yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju Tanah Suci.

Gentur mengatakan, beberapa jam setelah penerbangan, Sholeh mengeluh badannya terasa lemas.

"Selama di pesawat, pada saat jam 21.00 WIB, jemaah mengalami badan lemas, sakit perut," kata Gentur, dikutip dari TribunSolo.com, Minggu (11/6/2023).

Mendapat penanganan medis

Tim kesehatan pun memberikan tindakan medis kepada Sholeh di pesawat, namun upaya yang dilakukan tak membuat kondisi Sholeh membaik. JCH itu pun masih merasakan kondisi tubuhnya lemah hingga pukul 01.00 WIB.

"Pada saat jam 02.20 WIB, beliau ingin ke kamar mandi, karena sakit perut," ujar Gentur.

Usai keluar dari kamar mandi, Gentur mengungkapkan, kondisi JCH tersebut semakin memburuk.

"Setelah dari kamar mandi, beliau tidak sadarkan diri. Ditaruh di bangku pesawat dan dilakukan tindakan-tindakan kesehatan," ucap Gentur.

"Dan setelah jam 03.57 WIB, nadi beliau tidak ada lagi, tidak ada napas dan dinyatakan meninggal oleh tim kesehatan dari kloter," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul "Kronologi JCH Klaten Meninggal di Pesawat : 8 Jam Setelah Terbang Kondisinya Lemas & Sakit Perut"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/11/161414778/jemaah-calon-haji-asal-klaten-meninggal-dunia-di-pesawat-setelah-15-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke