Salin Artikel

Cerita Putri Ariani, Ciptakan Lagu "Loneliness" Saat Merasa Bersalah dengan Diri Sendiri

Mengenakan baju putih, celana panjang, dipadukan hijab berwarna hitam, jari-jari Putri memainkan organ yang sudah disediakan sekolah di lobi. Meski tidak menyanyikan secara penuh, namun suara putri membius awak media yang menyaksikan.

"Ya jadi Lonelines itu, waktu itu Putri sempat merasa bersalah sama diri Putri sendiri. Karena putri sempat nge-down karena orang yang underestimate Putri. Katanya putri enggak bisa bikin lagu sendiri. Tapi Putri pengin membuktikan ke mereka semua, dan Putri bisa," kata Putri di SMK N 2 Kasihan Minggu.

"Jadi Loneliness artinya bisa menerima kesalahan, menerima diri sendiri, dan tentang sesuatu yang baik belum tentu terbaik untuk diri kita," kata dia. 

Putri mengaku tidak ingat berapa lagu yang sudah diciptakannya hingga kini. Menurut dia, musik menjadi ajang untuk dirinya berbicara, dan mengerti tentang perasaannya.

"Jawabannya simpel Because music a part of my life," kata dia. 

Putri berharap anak muda seusianya untuk tidak takut bermimpi, dan meraih cita-citanya.

"Jangan pernah takut mimpi dan meraihnya, percayalah mimpi akan menjadi nyata," kata dia.

Saat ini perjalanannya dalam America's Got Talent (AGT) musim ke-18 masih panjang. Dia minta doa dari seluruh masyarakat. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/11/140528178/cerita-putri-ariani-ciptakan-lagu-loneliness-saat-merasa-bersalah-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke