Salin Artikel

Ditabrak Pemotor Tak Pakai Helm Saat Jalan Kaki, Mbah Ngatijo Meninggal di Rumah Sakit

Tabrakan itu mengakibatkan Mbah Ngatijo (82) asal Kapanewon Galur tersebut luka berat, dan harus mendapat perawatan intensif Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

Tidak bertahan lama, Ngatijo mengembuskan napas terakhir sehari kemudian.

“Korban meninggal dunia hari ini,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti (Novi), Selasa (6/6/2023).

Ngatijo warga yang hidup sendiri di Pedukuhan Barongan XVI di Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur. Ia yang dulunya petani ini memiliki fisik sehat dan suka jalan.

Anak dari Ngatijo mengajak Ngatijo tinggal di Karangwuni beberapa hari lalu. Tidak disangka, ia mengalami kecelakaan tidak jauh dari rumah.

Dari hasil olah tempat kejadian tabrakan dan keterangan sejumlah saksi, Ngatijo menyeberang jalan Daendels dari Utara ke Selatan sesaat sebelum tabrakan terjadi, Senin (5/6/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat bersamaan, melaju Honda Vario 125 AB 5329 YL dari Barat ke Timur dan langsung menyambar lansia ini. Motor dikemudikan Siti Hanifah (22) asal Wates.

Siti Hanifah tidak memakai helm saat berkendara. Akibat tabrakan, Siti terjatuh dari motor hingga mengakibatkan luka di kepala, lecet tangan dan kaki.

Sementara Ngatijo mengalami luka berat. Ia mengalami luka patah tulang kaki dan cedera kepala berat.

“Ambulans mengevakuasil kedua korban ke RSUD Wates,” kata Novi. Ia menambahkan, kasus ini dilaporkan ke polisi beberapa jam kemudian.

Sayang, Ngatijo akhirnya mengembuskan napas terakhir dalam perawatan intensif rumah sakit.

“Meninggal dunia pukul 10.00 WIB, dimakamkan pukul 11.00 WIB. Warga kami terkejut mendengar ini, kami takziah berdatangan semua ke sana,” kata Dukuh XVI, Supriyono.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/06/205157078/ditabrak-pemotor-tak-pakai-helm-saat-jalan-kaki-mbah-ngatijo-meninggal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke