Salin Artikel

Hilang di Sungai Progo Usai Main Sepak Bola, Remaja Asal Bantul Ditemukan Tewas

"Korban atas nama Devangga noor Raihan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Selasa dinihari sekitar pukul 00.15 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (6/6/2023). 

Pada hari kedua pencarian, Tim SAR Gabungan menggunakan Aquaeye, penyelaman, body rafting dan menurunkan drone kapal yang dapat mencari obyek di dalam Sungai. Namun sampai pukul 17.00 wib korban belum ditemukan dan pencarian di hentikan sementara.

Saat tim melaksanakan pemantauan, korban ditemukan dengan posisi mengambang di pinggir sungai dengan jarak kurang lebih 30 meter dari lokasi terakhir terlihat.

"Kemudian Tim SAR Gabungan dan Warga langsung mengevakuasi Korban ke pinggir sungai," kata dia.

Korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan langsung di bawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, Devangga Noor Raihan (17), warga Kalijoho Kidul RT 002, Kalurahan Argosari Kapanewon Sedayu Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, tenggelam di Sungai Progo ketika akan mandi seusai bermain sepak bola. Minggu (4/6/2023)

Korban bermain dengan delapan temannya, dan hingga Senin (5/6/2023) masih dilakukan pencarian oleh tim SAR Gabungan. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/06/152659978/hilang-di-sungai-progo-usai-main-sepak-bola-remaja-asal-bantul-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke