Salin Artikel

Parkir Liar di Jalan Sarkem Marak Terjadi Saat Malam Hari, Pemkot Yogyakarta Akan Pasang "Smart" CCTV

Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, parkir liar sering terjadi saat malam hari, tepatnya setelah petugas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta maupun Satpol PP Kota Yogyakarta selesai bertugas.

"Tentang parkir liar, kami punya petugas terbatas. Enggak mungkin jaga 24 jam. Antara pagi sampai 21.00 WIB, teman-teman bertugas Pol PP dan Dishub. Habis itu baru terjadi viral kemarin digeser (water barrier dan police line)," kata Singgih, Senin (5/6/2023).

Untuk mengatasi itu, menurut Singgih dibutuhkan strategi khusus. Dia mengatakan strategi yang segera diambil oleh Pemkot Yogyakarta adalah memasang Smart CCTV di beberapa titik di Jalan Pasar Kembang.

"Kita punya strategi lain untuk efek jera. Kami akan ada startegi baru. Smart CCTV, kami pasang Senin, karena kemarin sudah identifikasi," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan adanya smart CCTV bisa melakukan dua hal sekaligus. Pertama, untuk temuan pengendara yang melanggar bisa langsung diingatkan. Kedua, bisa memantau juru parkir.

Ke depan, Pemkot Yogyakarta mewacanakan kolaborasi dengan pihak kepolisian untuk menerapkan tilang elektronik.

"Perlu kami kolaborasikan dengan Polisi. ETLE kan bisa mobile juga bagaimana ini kita koordinasikan dengan polisi. Iya salah satu strateginya," pungkas dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/06/100743378/parkir-liar-di-jalan-sarkem-marak-terjadi-saat-malam-hari-pemkot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke