Salin Artikel

Petugas Gabungan Copot Spanduk 'Batalkan Pemilu 2024' di Karanganyar

KOMPAS.com - Petugas gabungan mencopot spanduk bertuliskan "Batalkan Pemilu 2024 Dengan People Power" yang terpasang di ruas Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Jumat (2/6/2023).

Sekretaris Camat Colomadu, Dwi Adi Susilo mengatakan, pihaknya mengetahui adanya spanduk tersebut dari laporan masyarakat.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya lantas berkoordinasi dengan babinsa, babinkamtibmas, Satpol PP dan Panwaslu Kecamatan Colomadu.

"Spanduk dilepas karena dapat menimbulkan kegaduhan, kondisi tidak nyaman di masyarakat," kata Dwi, dikutip dari TribunJateng.com, Jumat (2/6/2023).

Usai dicopot, spanduk itu kemudian diserahkan kepada Bawaslu. Menurut Dwi, pihak kecamatan pun kemudian berkoordinasi dengan Kesbangpol untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

Sementara itu, Dwi mengaku, pelaku pemasangan spanduk yang dianggap bernada provokatif tersebut masih belum diketahui.

Dwi mengungkapkan, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan di wilayah Colomadu untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa.

Selain itu, dia menambahkan, hal itu dilakukan agar situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Colomadu bisa terwujud.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Di Karanganyar Muncul Spanduk Bertuliskan Batalkan Pemilu 2024, Ini Kata Petugas"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/06/02/173619478/petugas-gabungan-copot-spanduk-batalkan-pemilu-2024-di-karanganyar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke