Salin Artikel

Diduga Terjatuh Saat Latihan Silat, Pelajar SMP di Klaten Meninggal

KLATEN, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMP di Klaten, Jawa Tengah, berinisial AP (14) meninggal dunia diduga terjatuh saat mengikuti latihan silat.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (29/5/2023) pukul 18.00 WIB dan dilaporkan ke kepolisian.

AP terjatuh saat mengikuti latihan silat di depan Masjid Baitul Rohman Dukuh Tegalduwur, Desa Wadung Getas, Kecamatan Wonosari, Klaten.

"Dari keterangan Kanit Reskrim Wonosari pada saat latihan silat (AP) terjatuh," kata Abdillah dihubungi Kompas.com, Selasa (30/5/2023).

Menurut Abdillah, polisi sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Polisi ke lokasi kejadian olah cek TKP dan olah TKP, mencari saksi dan barang bukti," ungkap dia.

AP sempat dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Delanggu untuk mendapatkan penanganan medis. Tetapi sampai di sana korban sudah meninggal dunia.

"Korban pada saat di Rumah Sakit PKU Delanggu sudah meninggal dunia," jelasnya.

Sementara untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya AP, polisi membawa jenazah AP ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk dilakukan otopsi.

"Kemudian untuk langkah selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kalasan Yogyakarta guna dilakukan otopsi. Untuk mengetahui penyebab kematiannya oleh tim dokter forensik," kata Abdillah.

"Reskrim polres Klaten di bantu Polsek Wonosari sudah melaksanakan penyelidikan terkait kasus tersebut, memeriksa beberapa saksi. Semoga ke depan dan secepatnya menjadi terang kasus tersebut," terang Abdillah.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/30/180435878/diduga-terjatuh-saat-latihan-silat-pelajar-smp-di-klaten-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke