Salin Artikel

Diduga Cabuli 10 Orang Lebih, Pria di Sleman Diperiksa Polda DIY

Kasubbid Pemnas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih mengatakan telah menerima laporan terkait dugaan tindak pencabulan di Kapanewon Kalasan.

"Jadi untuk kejadian yang di Kalasan dugaan perbuatan itu kita sudah mendapatkan laporan polisi pada tanggal 25 Mei 2023," ujar Kasubbid Pemnas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih di Mapolda DIY, Jumat (26/05/2023).

Verena mengungkapkan dugaan tindak asusila terjadi pada 23 Mei 2023. Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terkait kejadian tersebut. Termasuk memeriksa terduga pelaku.

"Untuk saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan dan nanti apabila ada update akan kami sampaikan," ucapnya.

Jumlah korban sementara dari laporan lanjut Verena ada lebih dari 10 orang. Beberapa korban juga telah dimintai keterangan.

"Ada beberapa yang sudah diperiksa, tapi tentunya ini nanti penyidik masih melakukan pemeriksaan ya. Jadi nanti apakah berkembang atau masih tetap dalam jumlah yang saat ini dilaporkan atau tidak, nanti akan kami sampaikan," tuturnya.

"Masih dilakukan pemeriksaan, jadi kami masih belum bisa memberikan informasi," katanya.

Verena mengungkapkan Polda DIY juga akan memberikan pendampingan kepada para korban. Saat ini, penyidik masih terus mendalami keterangan saksi terkait dugaan tindak pencabulan.

"Kita masih melakukan pemeriksaan karena ini (korban) anak-anak ya, jadi kita memerlukan waktu yang cukup intensif untuk memeriksa anak-anak," pungkasnya. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/26/200631878/diduga-cabuli-10-orang-lebih-pria-di-sleman-diperiksa-polda-diy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke