Salin Artikel

Polisi Ungkap Ciri-ciri Korban Mutilasi yang Ditemukan di Solo: Pria 40-50 Tahun Bertato Naga

KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) membeberkan ciri-ciri potongan tubuh manusia yang ditemukan di wilayah Solo dan Kabupaten Sukoharjo, Jateng.

Pada Minggu (21/5/2023), setidaknya ditemukan lima potongan tubuh yang diduga merupakan korban pembunuhan dan mutilasi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengatakan, korban diduga berjenis kelamin laki-laki dan berusia 40 sampai 50 tahun dengan tinggi badan sekitar 160 cm.

"Telah diperiksa beberapa bagian tubuh jenazah, laki-laki dengan perkiraan usia 40-50 tahun yang terdiri dari kepala, badan, 2 lengan kanan dan kiri, dan 1 kaki kiri," kata Iqbal, dikutip dari TribunSolo.com, Selasa (23/5/2023).

Selain itu, Iqbal mengungkapkan, polisi juga menemukan tato pada bagian lengan dan punggung korban.

"Ditemukan tanda tato di lengan kanan atas dan punggung kanan bergambar naga," ujar Iqbal.

Menurut Iqbal, pihaknya memperkirakan korban meninggal dunia pada Kamis (18/5/2023) dengan sejumlah luka pada beberapa bagian tubuhnya.

Iqbal menjelaskan, pada bagian kepala korban, ditemukan beberapa luka sayatan benda tajam. Selain itu, polisi juga menemukan luka sobek pada bagian siku tangan korban.

"Di daerah kepala ada 2 luka terbuka berupa kekerasan benda tajam dengan dasar tulang tengkorak yang menimbulkan pendarahan hebat pada rongga kepala," ucap Iqbal.

Dengan sejumlah temuan tersebut, Iqbal menyatakan, pihaknya saat ini menduga potongan tubuh tersebut merupakan milik korban pembunuhan dan mutilasi.

"Jenazah termutilasi dalam keadaan meninggal dunia dan ditenggelamkan," tutur Iqbal.

"Sebab kematian kekerasan tajam pada kepala bagian atas," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul "Temukan Bekas Luka, Potongan Tubuh Manusia di Solo dan Sukoharjo Diduga Korban Pembunuhan"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/23/181751678/polisi-ungkap-ciri-ciri-korban-mutilasi-yang-ditemukan-di-solo-pria-40-50

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke