Salin Artikel

Ada Rekrutmen Ratusan PPPK di Gunungkidul Tahun Ini, untuk CPNS Tak Dibuka

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengatakan formasi yang dibuka tahun ini difokuskan pada pelayanan dasar, yakni pendidikan dan kesehatan.

Dia mengatakan sebenarnya dibutukan 1.000 formasi di sektor kesehatan dan pendidikan. Namun, karena masalah anggaran untuk gaji akhirnya formasi yang dibuka kurang dari separuhnya.

"Kuota awal ada lebih dari 1.000 formasi, tapi yang diusulkan hanya sekitar 400an formasi," kata Iskandar saat dihubungi wartawan melalui telepon Senin (22/5/2023). 

Selain itu, Iskandar menyebut formasi PPPK yang diusulkan sesuai dengan jumlah aparatur sipil negara (ASN) yang sudah mulai pensiun. Dia juga memastikan bahwa tak ada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gunungkidul. 

"Sudah kami usulkan. Formasi PPPK yang diusulkan setara dengan jumlah ASN pensiun di tahun ini. Untuk CPNS tidak ada perekrutan di Gunungkidul," kata dia.

"Kita tunggu dari pusat, yang pasti ada perekrutan (PPPK) tahun ini," kata dia.

Ketua Forum Guru Honorer Sekolah Negeri Gunungkidul, Aris Wijayanto mengatakan, belum mendengar adanya informasi rekrutmen PPPK. Namun demikian, pihaknya berharap rekruitmen tidak hanya tenaga pengajar. 

Tetapi juga tenaga sekolah lainnya seperti petugas adminstrasi hingga penjaga sekolah. Sebab, mereka selama ini statusnya masih pegawai tidak tetap.

"Mudah-mudahan mulai bisa disasar (bukan guru) untuk diangkat menjadi P3K," kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/22/160116778/ada-rekrutmen-ratusan-pppk-di-gunungkidul-tahun-ini-untuk-cpns-tak-dibuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke