Salin Artikel

Sultan HB X Sebut Kepala Dinas Pariwisata Bakal Dilantik sebagai Pj Wali Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Masa jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta segera habis. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menyebut nama Kepala Dinas Pariwisata DIY sebagai pengganti.

"Nanti hari Senin (dilantik). Nama penggantinya kota (Pj Wali Kota Yogyakarta) Pak Singgih (Singgih Raharjo) ya," ujar Sultan, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu, Penjabat Sekda DIY Wiyos Santoso menambahkan, pelantikan Pj Wali Kota Yogyakarta dan Pj Bupati Kulon Progo akan dilakukan pada Senin (22/5/2023).

"Kalau Ngarsa Dalem sudah bilang Pak Singgih ya Pak Singgih berarti," kata dia.

Tak hanya penjabat yang akan dilantik pada Senin mendatang, tetapi juga akan dilantik Sekretaris Daerah DIY secara definitif.

"Sekda kayaknya juga besok Senin, namanya di antara tiga itu," katanya.

Wiyos menambahkan, persiapan untuk melantik tiga pejabat sudah siap. Pelantikan yang seharusnya dilakukan minggu lalu ini, menurut dia, sempat terkendala teknis.

"Perisiapan sudah selesai, memang kendala teknis saja (pelantikan tidak minggu lalu) karena harus ada SK presiden, kita tidak bisa intervensi," jelas Wiyos.

"Kemarin kan Pak Presiden ke Labuan Bajo dan Lampung," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/19/155554078/sultan-hb-x-sebut-kepala-dinas-pariwisata-bakal-dilantik-sebagai-pj-wali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke