Salin Artikel

Anies Baswedan soal Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi: Koalisi Solid

Menurutnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem dan Partai Demokrat tetap solid.

"Jadi kita akan jalan terus. Jadi tadi malam sudah saya sampaikan bahwa semua dalam posisi solid," kata Anies saat ditemui di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Jalan Kenari, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (18/5/2023).

Ia menyebutkan, kasus korupsi yang menyeret Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate itu tidak akan mengubah apa pun.

"Semua akan berjalan sesuai dengan rencana, tidak ada perubahan, tidak ada perlambatan," tandasnya.

Dia menegaskan, semangat koalisi semakin besar dan kekompakan tak akan berubah.

"Jadi koalisinya pun solid dan Partai NasDem pun tadi malam kita bertemu Partai NasDem semangatnya makin besar jadi tidak berubah," ucap dia.

Dalam waktu dekat, partai-partai koalisi akan menyampaikan pesan-pesan terkait kasus Johnny G Plate.

"Nanti akan ada pesan-pesan dari PKS dan Partai Demokrat yang akan disampaikan pada waktunya nanti akan kita dengar sama-sama," ujar Anies.

Untuk diketahui, Bakal Calon Presiden Anies Baswedan mengunjungi acara milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Jalan Kenari, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Pantauan Kompas.com Anies datang ke lokasi acara pada pukul 13.54 WIB. Saat memasuki ruangan gedung Anies disambut teriakan presiden.

"Presiden, presiden," seru hadirin yang sudah menunggu, Kamis (18/5/2023).

Sebelum duduk Anies sempat menyalami tokoh-tokoh PKS seperti Abdul Fikri Faqih selaku ketua DPW PKS Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta (Jatijaya), dan Sekjen PKS Habin Aboe Bakar Al Habsyi.

Selain menyalami tokoh-tokoh PKS, Anies juga menyalami tokoh-tokoh partai koalisi seperti Subardi dari partai NasDem yang menyempatkan diri datang ke acara milad PKS.

Anies juga berkesempatan mendapatkan potongan tumpeng. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/18/165202378/anies-baswedan-soal-johnny-g-plate-jadi-tersangka-korupsi-koalisi-solid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke