Salin Artikel

Diduga Menyetir dalam Kondisi Lelah dan Mengantuk, Sopir Truk Dump Tewas Usai Mobilnya Terjungkal ke Sawah

Sopir bernama Legiman (52) tidak mengalami luka saat dievakuasi dari dalam kabin truk. Namun, warga asal Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, itu dipastikan tewas.

“Sopir sudah meninggal sebelum tiba di rumah sakit,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas), Kepolisian Sektor Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti (Novi), Selasa (16/5/2023).

Truk dump AA 8286 JC melaju dari Barat ke Timur melintasi Jalan Daendels. Legiman menyopir truk lewat Siliran pukul 15.30 WIB.

Tiba-tiba, truk langsung oleng ke kiri, menabrak pohon di pinggir jalan, lalu truk terjun ke sawah yang berada sekitar satu sampai 1,5 meter di bawah.

Truk berhenti dalam kondisi setengah rebah ke kiri. “(Hasil periksa dari) saksi kejadian seorang warga Galur,” kata Novi.

Akibat tabrakan, pohon patah, sementara truk mengalami pecah kaca.

Sedangkan saat dievakuasi, pengemudi masih mengenakan sabuk pengaman. Tidak ada luka pada dirinya. Namun, Legiman dalam kondisi pingsan.

“Dibawa ke RS Pura Raharja. Menurut keterangan dari Dokter yang memeriksa, pengemudi tersebut sudah meninggal dunia,” kata Novi.

Novi mengungkapkan, sopir tewas diduga dalam keadaan lelah dan mengantuk. Akibatnya, kecelakaan terjadi pada mobil truk dump.

Novi mengimbau, warga harus berhati-hati berkendara di jalan raya. Ia menyarankan istirahat sejenak apabila sopir dan pelaku perjalanan sedang menyopir. Sopir harus memiliki badan yang fit sehingga bisa berjalan dengan penuh konsentrasi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/17/072756578/diduga-menyetir-dalam-kondisi-lelah-dan-mengantuk-sopir-truk-dump-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke