Salin Artikel

Kecelakaan Kerja Pembangunan Gedung Baru DPRD Gunungkidul, Pekerja Tewas Usai Terjatuh

Korban merupakan warga Kalurahan Hargosari, Tanjungsari, Gunungkidul. 

"Korban terjatuh pada saat akan naik dari lantai 2 ke 3," kata Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Nanang Irawanto, saat dihubungi wartawan melalui telepon Selasa.

Dijelaskannya, kecelakaan kerja itu terjadi pada Senin (15/5/2023) sekitar pukul 09.45 WIB. Sebelumnya, Supriyanto mengaku kurang enak badan. Oleh teman-temannya, korban diminta untuk libur terlebih dahulu. Namun saran tersebut tidak dihiraukan oleh korban. 

"Kondisinya sudah pucat dan mengaku pusing (sebelum bekerja)," kata Nanang. 

Nanang berharap peristiwa menjadi yang terakhir. Dia mengatakan ke depan pihaknya akan mengevaluasi bersama vendor atau kontraktor pembangunan gedung terkait keselamatan kerja.

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, dirinya hari ini melayat ke rumah duka. Dia mengungkapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang pekerja di pembangunan gedung DPRD. 

"Saya berharap keselamatan dalam pekerjaan harus benar-benar diperhatikan," kata Endah. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/16/194212578/kecelakaan-kerja-pembangunan-gedung-baru-dprd-gunungkidul-pekerja-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke