Salin Artikel

Kunjungan ke Ponpes Al Munawwir, Mahfud MD Tak Bahas Politik, Hanya Tapak Tilas Saat Cari Istri

Saat ditanya awak media, Mahfud mengaku tidak membahas politik, tetapi hanya tapak tilas saat dirinya mencari istri.

"Oh enggak (bahas politik). Kita ndak bicara politik, tapak tilas aja. Tapak tilas masa muda saya dulu. Masa mencari istri kan mertua di sini," kata Mahfud saat ditemui setelah kunjungan, Selasa (16/5/2023).

Mahfud mengaku sering berkunjung ke Ponpes Al Munawwir Krapyak, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia menceritakan ibu mertuanya sempat menjadi santri di ponpes ini.

"Saya sejak muda sudah sering ke sini dan sekarang masih sering ke sini juga. Nah ini kebetulan saya ke Jogja ya mampir menyempatkan diri ke sini, ke Gus Kendar," kata dia.

Tak hanya berkunjung ke Ponpes Al Munawwir, Mahfud juga sering berkunjung ke ponpes lainnya. Saat berkunjung ke daerah-daerah Mahfud pasti menyempatkan diri berkunjung ke pesantren.

"Ke mana-mana saya kalau ke daerah mesti, apalagi ke Krapyak, sering banget. Kan saya hidup di Jogja waktu mudanya," kata dia.

Sebelum berkunjung ke Ponpes Al Munawwir, Mahfud sempat ikut rapat bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/16/155738878/kunjungan-ke-ponpes-al-munawwir-mahfud-md-tak-bahas-politik-hanya-tapak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke