Salin Artikel

Polisi Kantongi Jenis Truk yang Tabrak Lari Pengguna Jalan di Ringroad Sleman

Akibat kejadian ini, satu orang pejalan kaki yang hendak menyeberang berinisial KMT (47) warga Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman tewas.

Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan terjadi kecelakaan lalu lintas yang diduga tabrak lari di Ringroad Jalan Siliwangi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

"Korban meninggal dunia atas nama Krismanto (KMT) usia 47 tahun pengalami luka pendarahan di kepala," ujar Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi, Senin (15/5/2023).

Yuswanto Ardi menyampaikan telah dilakukan penyelidikan awal dengan melihat rekaman CCTV. Dari penyelidikan awal tersebut, diduga yang terlibat tabrak lari adalah satu kendaraan truk.

"Diduga yang melakukan tabrak lari adalah sebuah truk yang saat ini sedang kita lakukan pengejaran," ucapnya.

Polresta Sleman telah telah mendapatkan jenis truk yang diduga melakukan tabrak lari. Namun saat ini belum mendapatkan identitas pengemudinya.

"Tentunya analisis CCTV itu yang pertama, yang kedua kita melakukan kegiatan di pul-pul truk untuk mencocokkan ciri-ciri truk yang di kamera CCTV," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jenazah seorang laki-laki ditemukan tergeletak di Ringroad Jalan Siliwangi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman. Jenazah tersebut diketahui warga pada Senin (15/5/2023) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Tempat kejadian di Jalan Siliwangi tepatnya depan kampus UTY Jombor Lor, Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman," Kapolsek Mlati Kompol Andhies F Utomo, Senin (15/5/2023).

Andhies menyampaikan dari hasil identifikasi, diketahui identitas jenazah tersebut berinisial KMT warga Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

Warga Sinduadi tersebut diketahui merupakan pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. KMT merupakan korban dari peristiwa tabrak lari.

"Tabrak lari antara pejalan kaki dengan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya," ucapnya.

Andhies menjelaskan korban awalnya bermaksud hendak menyeberang dari arah utara ke selatan. Kemudian dari arah timur melaju kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

"Menabrak pejalan kaki atau penyeberang jalan dan tetap melanjutkan perjalanannya (tabrak lari). Korban meninggal di TKP," tandasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/16/095552878/polisi-kantongi-jenis-truk-yang-tabrak-lari-pengguna-jalan-di-ringroad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke