Salin Artikel

Titiek Soeharto Maju Pileg 2024 lewat Partai Mantan Suaminya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Putri keempat mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Heriyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto kembali maju sebagai calon legislatif DPR RI pada Pemilu 2024. Namun kali ini Titiek maju melalui Partai Gerindra.

Diketahui Partai Gerindra merupakan partai besutan mantan suaminya, Prabowo Subianto.

"Insya Allah Titiek Soharto maju ke DPR RI (nyaleg) dapil DIY," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto, pada sela-sela pendaftaran calon legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY, Sabtu (13/5/2023).

Pada pemilu 2014 lalu, Titiek Soeharto maju sebagai calon legislatif melalui Partai Golkar di Daerah pemilihan (Dapil) DIY. 

Namun sebelum masa jabatannya berakhir, tepatnya tahun 2018, Titiek mundur dari anggota DPR RI Fraksi Golkar untuk gabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Tommy Soeharto.

Bergabungnya Titiek ke Gerindra disambut baik, lantaran bisa berdampak positif terhadap partai. Misalnya, menambah kekuatan Gerindra DIY untuk mendapatkan tambahan kursi DPR RI.

"Tetap sama periode sebelumnya, mengajukan 7 bakal calon," kata dia.

Bendahara DPD Partai Gerindra DIY, Anton Prabu Semendawai menegaskan, Titiek Soeharto akan maju sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang dengan dapil DIY.

"Belum tahu nomor urutnya berapa, nanti yang daftarkan beliau pengurus Gerindra pusat," pungkasnya. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/13/160135878/titiek-soeharto-maju-pileg-2024-lewat-partai-mantan-suaminya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke