Salin Artikel

Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Gunungkidul, Belasan Rumah dan 1 PAUD Rusak

Dari informasi yang dihimpun dari anggota TRC BPBD Gunungkidul, ada belasan rumah rusak di Padukuhan Grogol I, III dan IV. 

Data sementara di Grogol I ada satu rumah, Grogol III ada 16 rumah dan satu atap Satuan PAUD Sejenis (SPS) rusak. Adapun untuk Padukuhan Grogol IV ada dua rumah.

Sebagian besar atap rumah mengalami rusak ringan dan sedang. Tidak ada korban jiwa dan luka. 

Dari pengamatan Kompas.com di lokasi Padukuhan Grogol III, dan IV, puluhan TRC, PMI, hingga relawan lainnya berjibaku memotong pohon tumbang dan membantu membersihkan rumah warga.

Kepala SPS Sarge Manunggal Grogol III, Tituk Srilasmini mengatakan hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. 

Dikatakannya, SPS Sarge Manunggal yang memiliki 12 peserta didik akan memindahkan sementara di ruang balai Padukuhan Grogol III, yang berada tidak satu komplek.

"Tidak diliburkan, besok bisa pindah ke aula balai Padukuhan," kata dia. 

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Sumadi mengatakan, saat ini masih proses pendataan terkait rumah rusak akibat angin kencang.

"Sedang proses asesmen," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/11/231616378/hujan-deras-dan-angin-kencang-terjang-gunungkidul-belasan-rumah-dan-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke