Salin Artikel

Berkunjung ke Kediaman Gus Muwafiq, Ganjar Pranowo Disuguhi Bebek Klathak dan Dapat Pesan Khusus

Ganjar Pranowo berkunjung ke kediaman Gus Muwafiq di sela kunjungan kerja ke Yogyakarta, menghadiri acara seminar di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Gubernur Jateng dua periode itu tiba di kediaman Gus Muwafiq sekitar pukul 10.40 WIB. Kedatangan Ganjar disambut langsung oleh tuan rumah, dan langsung mendaratkan pelukan hangat kepadanya.

Keduanya kemudian mengobrol santai sambil duduk lesehan di ruang tamu.

"Sehat to Gus, njenengan ketingal langsing sak niki (sehat kan Gus, terlihat langsing sekarang)," sapa Ganjar Parnowo kepada Gus Muwafiq, dalam keterangan tertulis Humas Pemprov Jateng, Kamis (11/05/2023).

Mendegar hal tersebut, Gus Muwafiq tersenyum sambil memegang perutnya.

Gus Muwafiq kemudian menjawab dengan menyampaikan, puasa memang membuat badannya menjadi lebih sehat.

"Sehat, Alhamdulillah, poso ki marai sehat (puasa itu membuat sehat). Mosok Gubernure awake cilik, aku ora iso (Masak gubernurnya badanya kecil, saya tidak bisa)," kata Gus Muwafiq sambil tertawa.

Banyak hal yang diobrolkan keduanya di ruang tamu. Istri Gus Muwafiq menghidangkan kuliner khas yang disiapkan setiap kali Ganjar Pranowo datang. Menu khas yang unik itu bernama Bebek Klathak.

"Yang namanya sahabat mampir dan belum makan siang katanya. Ya saya suguhi makan siang. Kalau ngobrol politik jelas, apalagi beliau sekarang calon presiden. Beliau ngobrol politik, saya ngobrol soal ngaji," jelas Gus Muwafiq.

Ganjar Pranowo menyebut, Gus Muwafiq merupakan sosok yang sangat menginspirasi. Wejangan dan ceritanya selalu bisa menambah energi.

"Beliau itu selalu inspiratif, cerita soal sosial kemasyarakatan, lucu-lucuan. Termasuk tadi cerita grup band, cerita Good Bless dan Deep Purple. Ngomongin politiknya sithik (sedikit)," imbuhnya.

Sementara itu Gus Muwafiq mengatakan, Ganjar Pranowo yang kini telah ditetapkan PDI-P sebagai calon presiden. Sehingga dirinya memberikan pesan khusus pada Ganjar Pranowo.

Gus Muwafiq berpesan jika nanti Ganjar Pranowo terpilih jadi presiden agar tidak melupakan rakyatnya.

"Pesan saya jangan lupakan rakyat, karena semua akan kembali pada rakyat. Dan saya juga pesan, kalau sudah jadi presiden nanti, kalau ke sini tetap saja tak kasih bebek," pungkasnya sambil tertawa.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/11/152759578/berkunjung-ke-kediaman-gusmuwafiq-ganjar-pranowo-disuguhibebek-klathak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke