Salin Artikel

Muncul Wacana Kaesang Diusung Partai Gerindra pada Pilkada Solo 2024, Gibran: Idealnya dari PDI-P

KOMPAS.com - Wali Kota Solo sekaligus kakak sulung Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi soal peluang pencalonan adiknya pada Pilkada Solo 2024.

Apalagi, muncul kabar bahwa Kaesang Pangarep akan diusung oleh Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo.

Gibran mengatakan, dia mendukung penuh Kaesang maju pada Pilkada Solo mendatang. Akan tetapi, dia menyarankan agar adiknya itu maju melalui PDI-P mengingat Solo dikenal sebagai "kandang banteng".

"Kalau Wali Kota Solo ya idealnya dari PDIP, tapi kalau Gerindra mendukung ya silakan, dan tidak harus Kaesang," kata Gibran, Senin (8/5/2023), dikutip dari TribunSolo.com, Selasa (9/5/2023).

Gibran pun mengaku bahwa dia tak tahu soal ada atau tidaknya komunikasi terkait Pilwalkot Solo yang telah terjalin antara Kaesang dengan partai politik.

"Saya kan tidak mengerti soal itu, apalagi berita update-update dari partai lain, ya tidak mengerti saya. Baru dengar, saya tidak tahu," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul "Kaesang Akan Diusung Gerindra di Pilwalkot Solo, Gibran Sebut Lebih Ideal dari PDIP"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/09/164151278/muncul-wacana-kaesang-diusung-partai-gerindra-pada-pilkada-solo-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke