Salin Artikel

Polda DIY Terbitkan DPO 2 Orang Diduga Akan Ambil Motor Perempuan di Sleman

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Polda DIY menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap dua orang yang diduga hendak mengambil sepeda motor dan memukul seorang perempuan di sekitar simpang empat Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Saat ini Polisi masih melakukan pengejaran terhadap kedua orang pria tersenut.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih mengatakan Ditreskrimum Polda DIY masih terus melakukan pencarian terhadap dua orang tersebut.

"Untuk saat ini telah diterbitkan daftar pencarian orang dengan dasar DPO/35/V/2023 Ditreskrimum tanggal 8 Mei 2023," ujar Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih, Senin (8/05/2023).

Verena menyampaikan, dua orang yang masuk dalam daftar pencarian orang yakni berinisial NR seorang laki-laki, status sebagai mahasiswa. Kemudian inisial IL seorang laki-laki, status mahasiswa.

Korban, lanjut Verena, sudah membuat laporan polisi. Korban juga telah dimintai keterangan terkait peristiwa yang dialaminya.

"Ya untuk laporan dari korban sudah ada. Jadi beberapa waktu yang lalu pihak korban melakukan laporan ke Polda DIY dan sudah dilakukan pemeriksaan. Jadi korban ini tidak asli Yogya. Dia bukan orang Yogya dan berada di Magelang, Jateng," tuturnya.

Dua orang yang masuk dalam DPO tersebut disangkakan dengan Pasal 351 KUHP atau 335 KUHP atau 368 KUHP jo Pasal 53 KUHP.

"Kami mohon bantuan masyarakat seluruhnya yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan bisa menelpon menggubungi Ditreskrimum atau Polda DIY," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial Twitter seorang perempuan yang diduga hendak diminta sepeda motornya oleh dua orang.

Peristiwa tersebut diunggah di media sosial Twitter @merapi_uncover. Di postingan juga di unggah video dan foto.

Di unggahan tersebut dituliskan kronologi :

"Nyetop dijalan ngaku ngaku orang samsat bilang moyor yang dibawa motor leasing terus mau minta motor" tulis akun Twitter tersebut.

Di video yang diunggah terlihat dua orang berboncengan sepeda motor mendatangi korban saat berhenti di lampu merah simpang empat Condongcatur.

Kemudian terlihat di video berikutnya, dua orang tersebut mengendarai sepeda motor berada di depan korban.

Keduanya terlihat mengarahkan korban berbelok arah dengan melambaikan tangan. Namun korban yang berada di belakang menolak mengikuti.

Tampak kedua orang tersebut kembali mendatangi korban karena melihat tidak mengikuti mereka.

"Tim sudah punya nama, sudah punya alamat, sudah didatangi rumah istrinya, dan tempat nongkrongnya," ujar Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan usai acara Jumat Curhat di Taman Kuliner Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (5/05/2023).

Suwondo Nainggolan memastikan sudah mempunyai data lengkap dari keduanya. Saat ini tim sedang melakukan pengejaran.

"Kami masih mengejar, kami punya data lengkapnya, semuanya. Kita berdoa supaya lekas tertangkap," jelasnya.

Korban lanjut Suwondo Nainggolan berada di Magelang, Jawa Tengah. Pihanya juga telah mendatangi korban di rumahnya.

"Korban di Magelang. Sudah kita datangi dan kita undang untuk membuat laporan polisi," ucapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/05/08/155330378/polda-diy-terbitkan-dpo-2-orang-diduga-akan-ambil-motor-perempuan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke