Salin Artikel

Satu dari Dua Bersaudara yang Hilang di Tebing Pantai Gunungkidul Ditemukan Tewas

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua bersaudara yang dinyatakan hilang di kawasan Pantai Parang Racuk, Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Iya ketemu tidak jauh dari tebing yang kemarin dibuat mainan (lokasi terakhir korban) jam 06.45 WIB," kata Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/4/2023) pagi.

Korban yang ditemukan bernama Aris Setiatmoko (20). Ia ditemukan mengapung di sekitar lokasi dan dievakuasi menggunakan jetski, lalu dibawa menggunakan kapal.

Jenazah dievakuasi ke Pos Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, lalu dibawa ke RSUD Wonosari. 

"Saat ini langsung dibawa ke RSUD Wonosari," kata dia.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap kakak beradik yang hilang kawasan tebing Parang Racuk, Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, pada Kamis (27/4/2023) malam. Korban meninggalkan pakaian dan sepeda motor di lokasi kejadian.

Barang-barang milik korban ditemukan oleh Aris Setiatmoko (20) dan Toni Hidayat (29), warga Padukuhan Gandu, Kalurahan Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, saat hendak pulang dari memancing.

Keduanya lantas melaporkan hal itu ke satpam Baron Technopark yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Laporan ini diteruskan ke petugas Satlinmas.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/28/093042678/satu-dari-dua-bersaudara-yang-hilang-di-tebing-pantai-gunungkidul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke