Salin Artikel

Alasan PPP Dukung Ganjar sebagai Capres, dari Estafet Kepemimpinan hingga Elektabilitas

Dia mengungkapkan PPP memiliki alasan khusus mendukung Ganjar sebagai capres di pemilu 2024 mendatang. Alasan tersebut adalah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. 

"PPP ingin melanjutkan dikungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan presiden, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan," kata Mardiono, Rabu (26/4/2023).

Alasan lainnya adalah karena PPP pernah memberi dukungan serupa kepada Ganjar dalam Pilkada Jateng tahun 2018. Dia mengatakan partainya telah menghantarkan Ganjar menjadi gubernur Jateng berpasangan kader PPP.

"Kita memiliki pengalaman bersama saat Ganjar Pranowo berpasangan dengan Gus Taj Yasin Maimoen," ucap dia.

PPP ingin menitipkan politik amar makruf nahi mungkar  dalam tatanan pemerintahan di masa mendatang.

"PPP seyakin yakinnya dengan kultur berasal dari NU beliau memiliki visi hampir sama dengan PPP," ucapnya.

Lanjut Mardiono, Ganjar Pranowo dipilih juga berdasarkan survei yang dilakukan selama ini dan menunjukkan elektabilitas tinggi.

Arsul menjelaskan dalam pencapresan, PPP berbasis pada proses bottom up. Dalam hal ini dengan cara mendengarkan aspirasi-aspirasi dari struktur partai, hingga akar rumput terkait siapa yang pantas untuk diusung sebagai capres.

"Ada sejumlah nama saya kira teman-teman media tahu, yang disuarakan struktural PPP pertama Mas Ganjar, ini di dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) atau Musyawarah Kerja Wilayah (mukerwil). Itu paling banyak disuarakan, atau diusung sebagai bakal calon presiden," katanya. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/26/160411578/alasan-ppp-dukung-ganjar-sebagai-capres-dari-estafet-kepemimpinan-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke