Salin Artikel

3 Wisatawan Asal Subang Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, 2 Selamat, 1 Hilang

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga orang wisatawan tergulung ombak di Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (26/4/2023) pagi. Dua orang berhasil diselamatkan, satu orang masih hilang dan sedang dalam pencarian.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Pantai Parangtritis, Muhammad Arief Nugraha menyampaikan, kejadian itu bermula saat tiga korban bersama keluarganya dari Subang, Jawa Barat, datang ke Pantai Parangtritis sekitar pukul 09.00 WIB.

Tiga orang itu yakni Fida Auni (14), M Nabil (16), dan Ziyan Gini (12), warga Dusun Krajan, RT 001 RW 001, Ciasem, Hilir, Subang.

"Keluarga dari Subang, Jawa Barat, secara tidak sadar ketiga korban terbawa arus ke arah palung dan terseret ke tengah," kata Arief saat dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Rabu.

Menurut Arief, petugas dari Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Pantai Parangtritis, Basarnas, dan Polairud Polda DIY, yang melihat langsung kejadian itu langsung memberikan pertolongan.

"Dengan berenang, dua korban dapat diselamatkan dan satu masih dalam pencarian, " katanya.

"Pertolongan korban dengan berenang dan menggunakan papan surfing," kata Arif.

Korban yang hilang dan sedang dalam pencarian yakni Fida Auni.

"Saat ini masih proses pencarian," kata Arif.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/26/123545178/3-wisatawan-asal-subang-terseret-ombak-di-pantai-parangtritis-2-selamat-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke