Salin Artikel

Lengket Sejak Pengumuman Capres PDI-P, Ganjar Janji di Depan Jokowi: Lanjutkan yang Telah Dimulai

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku akan melanjutkan yang telah dimulai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam 10 tahun terakhir, bila terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Ganjar mengatakan, komitmen tersebut telah disampaikan langsung kepada Jokowi saat keduanya berada di Pesawat Kepresidenan dalam perjalanan menuju Solo.

"Selama 50 menit di pesawat, banyak juga beliau (Jokowi) bercerita, bagaimana beliau melakukan lompatan dan akselerasi," kata Ganjar, di Wedangan Padmosusastran, Banjarsari, Solo, Sabtu (22/4/2023), dikutip dari TribunSolo.com, Minggu (23/4/2023).

Dia menilai, banyak hal luar biasa yang telah dilakukan Jokowi selama dua periode menjabat sebagai presiden.

"Hilirisasi saja sebenarnya, bisa menaikkan lompatan ekonomi yang sangat besar, ini harus kita jaga dan kita lanjutkan," pungkas Ganjar.

Momen kedekatan Jokowi-Ganjar

Sejak pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dari PDI-P, Gubernur Jawa Tengah itu nyaris selalu tampak bersama dengan Presiden Jokowi.

Jokowi dan Ganjar kembali terlihat bersama saat keduanya melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, pada Sabtu (22/4/2023) pagi.

Selepas shalat ied, Jokowi didampingi Ganjar menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada rakyat Indonesia.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia yang hari ini merayakan Idul Fitri, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi kepada awak media, dikutip dari TribunSolo.com, Sabtu (22/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan alasannya memilih melaksanakan shalat ied di Solo.

Menurut Jokowi, dia tak bisa melewatkan momen pertama Masjid Raya Sheikh Zayed digunakan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri.

"Ini adalah shalat ied yang pertama yang dilaksanakan di Masjid Besar Sheikh Zayed di Solo," ujar Jokowi.

"Kebetulan saya di Solo, sehingga shalat ied-nya di sini dengan Pak Gubernur Jateng," tandasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/23/154257978/lengket-sejak-pengumuman-capres-pdi-p-ganjar-janji-di-depan-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke