Salin Artikel

Rayakan Idul Fitri Hari Ini, Jemaah Aolia Tersebar di Sejumlah Daerah hingga Luar Negeri

"Sebenarnya itu karena keyakinan. Di Indonesia itu bebas mau hari raya Monggo mau puasa Monggo, itu ndak masalah. Yang penting jaga persatuan dan kesatuan jangan menyalahkan yang lain," kata Mbah Benu ditemui di Komplek Masjid Jamaah Aolia, Panggang III, Giriharjo, Panggang, Gunungkidul. Kamis (20/4/2023).

Dia mengatakan jemaah masjid Aolia bukan sebuah organisasi. Sehingga dia tidak begitu hafal berapa lokasi yang melaksanakan shalat Idul Fitri hari ini.

Jemaah masjid Aolia tersebar di Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, India, Filipina, hingga Cina.

"Di Arab juga ada. Tapi silent tidak pernah menjelekan yang lain. Kalau dijelekkan tidak boleh marah karena kami sudah tidak ada Kamus marah dengan orang lain," kata dia.

Mbah Benu mengajak semua berperilaku baik, dan tidak saling menjelekkan sesama manusia. Tadi dalam khotbah Idul Fitri pun dia juga mengungkapkan hal yang sama.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan saat jemaah Aolia shalat Idul Fitri.

"Untuk wilayah Kapanewon Panggang ada tujuh titik yang menggelar shalat Idul Fitri hari ini. Semuanya berjalan lancar," kata dia.

Sebelumnya, jemaah masjid Aolia, di Panggang, Gunungkidul menggelar Shalat Idul Fitri Kamis (20/4/2023). 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/20/093111678/rayakan-idul-fitri-hari-ini-jemaah-aolia-tersebar-di-sejumlah-daerah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke