Salin Artikel

Pemkab Sleman Buka Layanan Gratis Potong Rumput Lokasi Shalat Idul Fitri

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Lingkungan Hidup membuka layanan penyiraman maupun pemotongan rumput yang akan digunakan untuk shalat Idul Fitri. Layanan untuk masyarakat ini tidak dipungut biaya atau gratis.

"Kita juga melayani terkait pembersihan dan pemotongan rumput lapangan yang akan digunakan untuk shalat Idul Fitri," ujar Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Kamis (13/4/2023).

Tak hanya pemotongan rumput, layanan ini juga termasuk penyiraman lapangan yang akan digunakan masyarakat untuk shalat Idul Fitri.

Layanan ini akan dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman.

"Monggo (silakan) nanti bisa menghubungi DLH untuk penyiraman dan pemotongan rumputnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman Epiphana Kristiyani menambahkan layanan pemotongan rumput dan penyiraman lapangan yang akan digunakan untuk shalat Idul Fitri sifatnya gratis.

"Iya gratis, cuma tolong sampaikan kepada kami tiga atau dua hari sebelum shalat Ied. Sehingga saya bisa mengatur petugasnya," ungkapnya.

Menurut Epiphana Kristiyani masyarakat yang meminta bantuan penyiraman dan pemotongan rumput tidak harus datang ke kantor Dinas DLH Sleman.

Masyarakat bisa menghubungi nomor Kepala Dinas DLH Sleman melalui nomor 081226972375. Saat ini sudah ada masyatakat yang mengajukan permohonan layanan tersebut.

Epiphana Kristiyani tidak menyebutkan kuota per hari untuk layanan ini. Namun demikian, sebisa mungkin DLH Sleman akan memenuhi permintaan dari masyarakat.

"Sampaikan saja kepada kami, kami akan berusaha memenuhi," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/13/152045178/pemkab-sleman-buka-layanan-gratis-potong-rumput-lokasi-shalat-idul-fitri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke