Salin Artikel

Tabrak Asrama Lanud Adisutjipto, Mobil di Bantul Terbalik, Satu Orang Terluka

Kejadian ini berawal saat mobil bernomor polisi BK 1523 AA yang dikemudikan Martahan PP Manalu (20), warga Kota Medan, dengan penumpang Fadilla Stefanie Puteri Santoso (19), warga Kebumen, melaju dari utara ke selatan di ring road jalan Majapahit. 

"Saat sampai di lokasi, mobil hilang kendali kendali kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan, kemudian loncat melintasi jalur lambat, kemudian terbalik," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, saat dihubungi melalui telepon Selasa (4/4/2023). 

Mobil baru berhenti setelah menabrak teras asrama komplek Lanud Adisutjipto. Akibatnya mobil berwarna putih itu mengalami kerusakan pada hampir seluruh bodi.

Asrama yang ditabrak pun mengalami kerusakan, seperti teras roboh. Kemudian satu unit mobil yang terparkir di teras juga mengalami kerusakan pada bagian bodi samping kiri belakang dan kaca pintu belakang kiri retak. Pintu pagar teras bengkok dan tembok pembatas asrama 1 dan asrama 2 roboh.

"Untuk penghuni asrama tidak mengalami luka," kata dia.

Jeffry mengatakan penyebab kecelakaan diduga sopir kurang konsentrasi yang mengakibatkan hilang kendali. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pengemudi untuk beristirahat jika lelah, dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/04/141039478/tabrak-asrama-lanud-adisutjipto-mobil-di-bantul-terbalik-satu-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke