Salin Artikel

Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini Sertijab Pekan Depan

Jabatan itu akan diisi Ajun Komisaris Besar (AKBP) Nunuk Setyowati, menggantikan AKBP Muharomah Fajarini.

“Rencana awal untuk serah terima jabatan akan berlangsung pada Sabtu, 8 April 2023. Untuk waktu pelaksanaannya akan disampaikan lebih lanjut,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti (Novi), Jumat (31/3/2023).

AKBP Fajarini menjabat Kapolres Kulon Progo sejak 26 Juli 2021. Pekan depan Kapolres perempuan pertama di Polres Kulon Progo ini akan dimutasi ke Pamen Polda DI Yogyakarta.

Fajarini digantikan AKBP Nunuk Setiyowati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Binsatpam Ditbinmas Polda Jateng.

Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/714/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023. Surat telegram ditandatangani Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono atas nama Kepala Kepolisian RI.

“Biasanya nanti Kapolda yang akan memimpin sertijab,” kata Novi. Usai sertijab di Polda DIY, biasanya pula berlangsung farewell parade di halaman Polres Kulon Progo.

Saat yang sama, rotasi berlangsung di lingkungan Polri di berbagai wilayah saat ini. Pergantian jadi penyegaran di tubuh Polri dan merupakan hal biasa.

Sementara, mutasi Kapolres Kulon Progo kebetulan berselang tidak lama setelah mencuat peristiwa penutupan Patung Bunda Maria pakai terpal di sebuah rumah warga di Pedukuhan Degolan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/31/184211478/kapolres-kulon-progo-akbp-muharomah-fajarini-sertijab-pekan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke