Salin Artikel

Dimutasi dari Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini Jadi Pamen Polda DI Yogyakarta

Mutasi Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini ini tertuang dalam surat telegram ST/714/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Kasubbid Pemnas Bidhumas Polda DI Yogyakarta, AKBP Verena Sri Wahyuningsih mengatakan mutasi jabatan di institusi Polri merupakan hal yang biasa.

"Ya tentunya untuk mutasi jabatan di institusi Polri ini adalah suatu sistem ya, jadi pergantian itu memang suatu hal yang biasa," ujar AKBP Verena Sri Wahyuningsih saat ditemui di Mapolda DIY, Rabu (29/3/2023).

Verena menjelaskan, rotasi jabatan fungsinya sebagai penyegaran di jajaran Polda DIY. "Jadi pada saat kita sudah menjabat kemudian ada pergantian rolling itu fungsinya adalah untuk penyegaran," ucapnya.

Sebelum keluarnya Surat Telegram terkait mutasi tersebut, di wilayah Kulon Progo mencuat peristiwa penutupan Patung Bunda Maria.

Saat dikonfirmasi apakah terkait hal tersebut, Verena memberikan jawaban hanya rotasi jabatan.

"Kalau ada kaitan tidak, yang jelas TR sudah muncul. Tetapi kalau melihat itu rotasi jabatan saja," tegasnya.

Verena melanjutkan, setelah dimutasi sebagai Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini akan ditempatkan sebagai Pamen Polda DI Yogyakarta.

Selain Kapolres Kulon Progo, ada dua pejabat di jajaran Polda DIY yang juga dimutasi.

"Kombes Pol Aris Supriyono Kapolresta Sleman. Beliau pindah dengan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Jateng," tuturnya.

Kapolresta Sleman dijabat oleh AKBP Yuswanto Ardi. Sebelumnya, AKBP Yuswanto Ardi menjabat sebagai Wakapolrestabes Semarang Polda Jateng.

Kemudian Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pid  Divhumas Polri. "Beliau (Kombes Pol Yuliyanto) dalam rangka pendidikan Sespim," ucapnya.

Kabid Humas Polda DIY diisi oleh Kombes Pol Nugroho Ariyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Serang Kota Polda Banten.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/29/153345778/dimutasi-dari-kapolres-kulon-progo-akbp-muharomah-fajarini-jadi-pamen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke