Salin Artikel

Kendarai Sepeda Motor, Sopir Tabrak Truk Tewas di Bantul

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana menyampaikan peristiwa ini bermula saat truk AB 8719 AT yang dikemudikan oleh Priyo Atmojo (41) warga Bangunharjo, Sewon, Bantul melaju dari selatan ke utara. 

Saat di simpang tiga Sangkalan, truk akan belok ke timur. Nahas, di saat bersamaan melaju dari arah utara ke selatan Suzuki Satria AB 6552 WW yang dikendarai Budi Santoso (44), warga Planjan, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.

"Jarak yang sudah terlalu dekat, pengendara sepeda motor tidak mampu menguasai laju kendaraan dan menabrak bagian kiri truk," kata Jeffry saat dihubungi melalui telepon Selasa (28/3/2023).

Dikatakannya, pengendara sepeda motor yang mengalami luka di kepala langsung dibawa ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul. 

Budi Santoso yang memiliki pekerjaan sopir akhirnya tewas. "Setelah mendapatkan perawatan pengendara sepeda motor meninggal dunia," kata dia.

Jeffry mengatakan untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke Polres Bantul, dan pengemudi truk, serta saksi dimintai keterangan terkait peristiwa ini.

"Kami mengimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati saat mengemudi kendaraan. Jika lelah lebih baik istirahat, dan selalu patuhi peraturan lalu lintas," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/28/123733278/kendarai-sepeda-motor-sopir-tabrak-truk-tewas-di-bantul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke