Salin Artikel

Ledakan Bahan Petasan di Magelang, Polisi Amankan Karung Berbau Belerang

KOMPAS.com - Ledakan dari bahan petasan di sebuah rumah di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, menewaskan satu orang dan dua lainnya luka-luka.

Korban tewas diketahui bernama Mufid (33) yang juga merupakan pemilik rumah yang meledak.

Lalu dua korban luka adalah Nurhayah (41) dan Nailatul (18). Keduanya telah dilarikan ke RSUD Magelang untuk jalani perawatan.

"Kejadian persis di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy dilansir dari Tribunnews.com, Senin (27/3/2023).

Belasan rumah rusak

Akibat ledakan itu, empat rumah warga rusak berat dan enam lainnya alami kerusakan ringan.

Tim Penjnak Bom (Jibom) Brimob Polda Jateng segera melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Dugaan sementara, ledaka berasal dari bahan petasan.

"Tim berada di lokasi untuk melakukan sejumlah penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Magelang AKBP Ruruh Wicaksono di lokasi kejadian.


Barang bukti 

Dari hasil olah TKP petugas mengamankan 1 karung plastik warna silver ukuran 65 x 50 sentimeter.

Kondisi karung itu rusak parah dan mengeluarkan bau menyengat dari belerang. Barang bukti tersebut segera diamankan untuk proses penyelidikan.

"Ada beberapa barang yang kita temukan di lokasi, barang bukti itu sudah diamankan terlebih dahulu oleh Labfor untuk diuji," imbuhnya.

(Penulis : Kontributor Magelang, Ika Fitriana | Editor : Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Ledakan yang Menewaskan Mufid Diduga Bersumber dari Bahan Petasan, 3 Korban Lainnya Luka-luka

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/27/115752478/ledakan-bahan-petasan-di-magelang-polisi-amankan-karung-berbau-belerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke