Salin Artikel

Pelaku Mutilasi di Sleman Kenal Korban lewat Medsos, Sudah Beberapa Kali Bertemu

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku mutilasi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berinisial HP (23), mengaku mengenal korban, A (34), warga Kota Yogyakarta, melalui media sosial Facebook. Pelaku dan korban juga sudah beberapa kali bertemu.

"Antara korban dan tersangka sudah saling mengenal," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah dalam jumpa pers, Rabu (22/03/2023).

Nuredy menjelaskan, pelaku mengenal korban dari media sosial Facebook. Perkenalan keduanya dimulai bulan November 2022.

"Perkenalan lewat Facebook di bulan November 2022 dan sudah beberapa kali ketemu dan beberapa kali berhubungan," ungkapnya.

Terkait hubungan antara pelaku dan korban, lanjut Nuredy, tidak terikat status suami istri. Keduanya hanya saling mengenal.

"Hubungan yang bisa kami sampaikan adalah antara tersangka dengan korban saling mengenal dengan baik dan sudah beberapa kali ketemu dan berhubungan intim. Itu yang bisa kami sampaikan," tandasnya.

Terlilit utang

Nuredy menyampaikan, pelaku membunuh korban karena ingin memiliki harta benda milik korban. Sebab, pelaku terlilit utang pinjaman online dari tiga aplikasi sebesar Rp 8 juta.

"Sehingga yang bersangkutan (pelaku HP) mencari cara untuk melunasi utang dengan mendapatkan uang secara cepat dengan melakukan pembunuhan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, jenazah perempuan ditemukan meninggal dunia di dalam kamar salah satu wisma di Jalan Kaliurang, Dusun Purwodadi, Kalurahan Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Minggu (19/03/2023) malam. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban dalam kondisi terpotong.

Setelah itu, diketahui identitas korban yang merupakan seorang perempuan berinisial A (34). Korban merupakan warga Kota Yogyakarta.

Dari hasil penyelidikan, polisi mengantongi identitas terduga pelaku mutilasi, yakni HP (23). HP ditangkap di daerah Temanggung, Jawa Tengah.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/22/113744078/pelaku-mutilasi-di-sleman-kenal-korban-lewat-medsos-sudah-beberapa-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke