Salin Artikel

Ibunda Syabda Perkasa Turut Jadi Korban Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut di Tol Pemalang

KOMPAS.com - Atlet bulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21), meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Tol Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (20/3/2023).

Dalam kejadian tersebut, ibunda sabda, Anik Sulistyowati (48), juga menjadi korban meninggal dunia, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Al Qudussy membenarkan soal adanya kecelakaan yang menewaskan Syabda tersebut.

“Korban meninggal dunia dua orang, luka ringan tiga orang,” kata Iqbal, dikutip dari TribunJateng.com, Senin (20/3/2023).

Kronologi kejadian

Iqbal mengatakan, kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni Toyota Camry yang ditumpangi Syabda dan Truk Colt Diesel.

Dia menjelaskan, kejadian itu bermula ketika kendaraan korban yang berada di lajur kiri dari arah barat menuju timur melaju dengan kecepatan di atas rata-rata.

“TKP (kecelakaan) di Jalan Tol KM 315+200A, Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Golongan kecelakaan berat,” ujar Iqbal.

“Sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur kendaraan bermotor truk yang melaju searah di depannya,” lanjutnya.

Dalam perjalanan menuju Sragen

Iqbal menyampaikan, Syabda dan keluarganya tengah dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah.

Syabda mengalami luka berat pada bagian kepala sebelah kiri, dia dinyatakan meninggal dunia usai mendapat perawatan medis.

“Semua korban dirawat dan di evakuasi ke RSI Al Ikhlas Pemalang,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Kecelakaan Maut di Tol Pemalang, Pebulutangkis Syabda Perkasa Meninggal Dunia Bersama Sang Ibunda"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/20/131936778/ibunda-syabda-perkasa-turut-jadi-korban-meninggal-dunia-dalam-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke