Salin Artikel

Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pabrik Penggilingan Padi Modern di Sragen

Pantuan Kompas.com, jelang kedatangan rombongan Presiden pada 08.45 WIB, kawasan MRMP dilaksanakan sterilisasi serta pengaman berlapis dari pihak Kepolisian dan TNI.

Adanya rencana kedatangan ini, sempat membuat warga di kawasan itu terkaget. Lantaran, jalan kampung yang biasanya mereka lewati mendadak mulus.

Sri Mulyani (49) warga yang bertempat tinggal tempat didepan MRMP, mengatakan pada Kamis (9/3/2023), baru ada pengaspalan untuk perbaikan jalan menjelang adanya kedatangan rombongan Presiden.

"Hari Kamis. Kondisi sebelumnya parah. Remuk," kata Sri Mulyani, saat menceritakan kondisi jalan, Sabtu (11/3/2023).

"Gara-gara mau dilewati (diperbaiki)," jelasnya.

Ia menceritakan, sebelumnya, jalan kampung ini tidak diperbaiki mesti rusak.

Pantuan Kompas.com, perbaikan jalan hanya sebagian dari total panjang jalan kampung yang membentang di area permukiman dan persawahan.

Setelah melewati MRMP, jalan tak lagi mulus.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jawa Tengah mulai Kamis (9/3/2023).

Jokowi mengunjungi Kebumen, Blora, Solo, dan hari ini dijadwalkan berada di Sragen.

Di Kebumen, Jokowi menilik hasil panen raya nusantara. Pemerintah ingin memastikan bahwa panen raya bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan nasional. Sementara di Blora, Jokowi mengecek harga pangan di sejumlah pasar.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/11/093819678/jokowi-dijadwalkan-resmikan-pabrik-penggilingan-padi-modern-di-sragen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke