Salin Artikel

Lowongan Kerja Sebagai Satpam di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Bergaji Rp 6 Juta Beredar, Pengelola Beri Penjelasan

KOMPAS.com - Iklan lowongan kerja sebagai tenaga keamanan atau satpam di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo beredar secara berantai di aplikasi pesan WhatsApp (WA).

Dalam iklan yang beredar itu disebutkan bahwa gaji yang ditawarkan untuk mengisi posisi tersebut sebesar Rp 6 juta per bulan serta Tunjangan Hari Raya (THR).

Sontak saja hal itu menghebohkan masyarakat, pasalnya, gaji itu jauh lebih besar dibandingkan UMK Solo yang senilai sekitar Rp 2 juta.

Menanggapi iklan lowongan kerja itu, Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Munajat, tak membenarkan sekaligus tak membantah informasi tersebut.

Dia membenarkan bahwa Masjid Raya Sheikh Zayed Solo kini membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi tenaga keamanan alias satpam.

Akan tetapi, dia tak memastikan kebenaran perihal gaji sebesar Rp 6 juta seperti yang tertera dalam iklan lowongan kerja yang beredar.

"Memang betul, pihak ketiga yang mengadakan rekrutmen," kata Munajat kepada TribunSolo.com, dikutip Kompas com pada Selasa (7/3/2023).

"(Benar atau tidak pesan yang beredar) Sebentar saya akan tanya ke pihak ketiga, sebab banyak versi katanya," sambungnya.

Munajat menjelaskan, pihak ketiga yang dimaksudnya itu dikontrak langsung oleh pihak Uni Emirat Arab (UEA).

Dia menyampaikan, proses rekrutmen awal telah lebih dulu digelar untuk warga yang tinggal di sekitar Masjid Raya Sheikh Zayed.

"Kemarin pertama mengajukan, pengumuman kepada warga sekitar, setelah itu saya tak tahu," ujar Munajat.

"Awal itu sekitar 100-an orang, ada cleaning service bertahap, security bertahap," imbuhnya.

Munajat menerangkan, kriteria yang dibutuhkan pelamar untuk mengisi posisi tenaga keamanan Masjid Raya Sheikh Zayed adalah memiliki tinggi badan minimal 175 cm.

Selain itu, pelamar juga harus berpenampilan menarik, mempunyai sertifikat pelatihan satpam, juga wajib memiliki kemampuan bela diri resmi.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul "Beredar Iklan Lowongan Kerja Jadi Satpam di Masjid Zayed Gaji Rp 6 Juta, Ini Penjelasan Pengelola"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/07/162311778/lowongan-kerja-sebagai-satpam-di-masjid-raya-sheikh-zayed-solo-bergaji-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke