Salin Artikel

Mobil Terjun ke Jurang 15 Meter, Pengemudi Luka-luka, Bayi 2 Tahun Selamat

KULON PROGO, KOMPAS.com – Toyota Kijang AB 1824 JS terjun ke jurang 15 meter di kawasan RT 48 Pedukuhan Sungapan I, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengemudi Kijang luka pada punggung kanan. Korban adalah warga setempat, yakni Kalis Efendi (45). Kedua anaknya selamat dan tidak ada yang luka, yakni Fajar Pratama (15) dan seorang balita nama Felisa (2).

“Keduanya tidak luka. Pengemudi luka dikirim ke RSUD Wates,” kata Kapolsek Kokap AKP Zainuri, Minggu (5/3/2023).

Kecelakaan berlangsung di jalan yang menghubungkan Desa Hargotirto dengan Desa Kalirejo. Warga mengenalnya sebagai Gunung Ijo. Lokasi ini memiliki kontur jalan yang terjal dengan jurang di sebelah kanan maupun kiri. Pohon besar seperti hutan memenuhi jurang.

Kalis mengemudi Toyota Kijang dari timur menuju rumahnya di Sungapan 1 sekitar pukul 11.15 WIB. Ia sambil mengawasi anaknya yang masih bayi.

Saat menyopir, ia menemui jalan berbelok. Karena konsentrasi terpecah menyopir dan mengawasi anak, mobil bukannya belok tapi malah melaju lurus. Akibatnya, mobil terperosok ke dalam jurang.

Mobil terhenti di kedalaman semak dan di antara pohon.

“Diduga karena lalai dan kurang hati-hati,” kata Zainuri.

Kalis memang terluka. Beruntung kedua anaknya baik-baik saja.

“Korban dibawa ke RSUD Wates. Ia melaporkan kerugian Rp 10.000.000,” kata Kapolsek Zainuri.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/05/174114278/mobil-terjun-ke-jurang-15-meter-pengemudi-luka-luka-bayi-2-tahun-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke