Salin Artikel

Kapolri Minta Tak Ada Lagi Polarisasi Saat Pemilu 2024

"Saat ini kita sudah masuk ke tahapan pemilu. Di mana dinamikanya juga tentunya harus terus kita ikutin," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menghadiri acara penutupan Rakernis Logistik Polri 2023 di The Alana Hotel, Sleman, Jumat (3/03/2023).

Listyo Sigit menyampaikan jajaran logistik sebagai fungsi pendukung untuk mempersiapkan agar sarana alutsista yang dimiliki Polri dalam kondisi siap.

"Sehingga pada saat anggota melaksanakan tugas di lapangan semuanya dalam kondisi optimal," tegasnya.

Dia mengatakan tahapan pemilu sudah berjalan sehingga personel Polri juga sudah dipersiapkan. Mulai dari tahapan pendaftaran hingga masa kampanye dan pencoblosan.

"Termasuk mendistribusikan logistik pemilu. Semuanya tentu perlu kita persiapkan. Terutamanya wilayah-wilayah jauh yang butuh bantuan polisi agar logistik pemilu sampai," tandasnya.

Listyo mengingatkan pada pemilu kali ini jangan lagi ada polarisasi di tengah masyarakat. Meski begitu dia memastikan jajarannya siap mengatasi memanasnya situasi politik. 

Disisi lain, Polri juga fokus untuk melaksanakan tugas pengamanan berbagai agenda-agenda nasional maupun international yang di gelar di Indonesia di tahun 2023. Salah satunya adalah Piala Dunia U-20.

"Pengamanan agenda-agenda internasional mulai dari kegiatan u-20 yang sebentar lagi akan kita laksanakan. Kemudian keketuaan ASEAN dan juga ada beberapa kegiatan pertandingan olahraga yang bersifat internasional dari berbagai macam olahraga," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/03/155136878/kapolri-minta-tak-ada-lagi-polarisasi-saat-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke