Salin Artikel

Misteri Mayat Tergantung di Curug Semirang, Diduga Gantung Diri dan Meninggal Lebih dari Sebulan

KOMPAS.com - Polisi menduga mayat yang tergantung di kawasan wisata Wana Wisata Curug Semirang di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, telah meninggal satu bulan lebih.

Hal itu berdasar penyelidikan Tim Inafis dan petugas medis dari Puskesmas Ungaran. Selain itu, polisi masih melacak identitas mayat tersebut.

"Tidak ditemukan identitas pada jenazah, dan sesuai pemeriksaan awal dr. Diah dan dr. Fita dan dr. Ahmad dari Puskesmas Ungaran, diperkirakan untuk korban meninggal sudah lebih dari satu bulan," kata Kapolsek Ungaran AKP Giri Narwantono.

Namun demikian, dari penyelidikan sementara polisi menduga mayat misterius itu tewas karena gantung diri. 

"Atas peristiwa gantung diri tersebut, tim gabungan dari Polsekta Ungaran bersama Sat Reskrim, tim Inafis Polres Semarang, BPBD Kabupaten Semarang, Puskemas Ungaran dan warga berada di lokasi untuk evakuasi," kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra. 

Giri menjelaskan, pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 11.00 WIB, seorang warga bernama Abdul Wahab sedang mencari pohon di kawasan Curug Semirang.

Namun, saksi menemukan sosok mayat tergantung dan segera melapor ke kepala desa.

Lalu pada tanggal 28 Februari 2023 warga melapor ke kantor polisi.

"Ini dikarenakan situasi saat itu ramai pengunjung, dikhawatirkan menggangu pengunjung dan situasi cuaca yang kurang mendukung di lokasi," ungkapnya.

Setelah itu petugas dan warga segera mengevakuasi mayat tersebut. 

(Penulis : Kontributor Ungaran, Dian Ade Permana | Editor : Dita Angga Rusiana)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/02/173456778/misteri-mayat-tergantung-di-curug-semirang-diduga-gantung-diri-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke