Salin Artikel

Marak Pelajar Terlibat Kejahatan Jalanan, Kepala Sekolah SMP di Bantul Akan Dikumpulkan

"Kalau untuk konfirmasi dengan sekolah sudah dilakukan. Tapi untuk kepala sekolah SMP minggu depan (dikumpulkan)," kata Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko saat dihubungi Kompas.com melalui telepon Rabu (1/3/2023) malam.

Dia mengatakan pihaknya prihatin dengan banyaknya anak yang bermasalah dengan hukum. Namun demikian, untuk mengatasi hal ini tidak akan saling melempar masalah.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama dan harus berkomitmen untuk mengatasi bersama," kata Isdarmoko.

Isdarmoko mengatakan pihaknya juga akan meningkatkan sinergitas berbagai pihak terkait. Mulai dari pihak sekolah, orangtua, masyarakat, hingga penegak hukum seperti kepolisian untuk mengatasi masalah ini.

"Perlu duduk bersama dengan berbagai unsur dan terpadu dengan berbagai program lintas instansi. Ada program yang terkait upaya mengatasi masalah tindak kejahatan jalanan ini," kata dia.

"Hal yang lebih urgen adalah meningkatkan peran dan kepedulian orangtua atau keluarga dalam mengawasi anak-anak khususnya pada waktu di luar jam sekolah dan malam hari," kata dia.

Sementara dihubungi terpisah Kasi Humas Polres Bantul I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan pihaknya belum mengatahui data terkait kasus kejahatan jalanan yang melibatkan pelajar di Bantul.

"Belum saya tanyakan kepastian datanya," kata Jeffry Kamis (2/3/2023).

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/02/151610678/marak-pelajar-terlibat-kejahatan-jalanan-kepala-sekolah-smp-di-bantul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke