Salin Artikel

Antarkan Pesanan, Pengemudi Ojol Kaget Ular Sepanjang 4 Meter Menyeberang

Ular sepanjang 4 meter ini, pertama kali diketahui oleh pengemudi ojek online (ojol) yang sedang melintas.

Kabid Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto menyampaikan, ular pertama kali diketahui oleh seorang pengemudi ojol saat mengantarkan pesanan seorang warga.

Saat melintas di jalanan padukuhan Ketandan, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, melihat seekor ular menyebrang jalan. Rabu (1/3/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Pengemudi ojek inline itu tidak sengaja melihat ular yang sedang menyebrang di jalan perumahan," kata Irawan saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon Kamis (2/3/2023).

Pengemudi tersebut lantas menghubungi BPBD Bantul, karena takut ular membahayakan warga. Mendapatkan laporan, empat personel Damkarmat langsung menuju lokasi dengan peralatan stik ular hingga sarung tangan.

Tak butuh waktu lama, ular jenis sanca ini berhasil diamankan petugas yang sudah berpengalaman. "Tidak lama, sekitar 15 menit, ular sanca panjangnya hampir 4 meter," kata dia.

Irawan mengatakan, ular itu langsung dibawa ke Pos Damkarmat Bantul, di Kapanewon Banguntapan. Untuk sementara ular disimpan petugas.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada, karena ular biasanya mencari tempat kering saat musim penghujan. Warga diimbau untuk menjaga kebersihan sekitar rumahnya.

Jika menemukan reptil atau hewan liar, BPBD Bantul memiliki hotline di nomor 0274-6462100 atau melalui call center 112.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/02/104358878/antarkan-pesanan-pengemudi-ojol-kaget-ular-sepanjang-4-meter-menyeberang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke