Salin Artikel

Coba Mencuri di Rumah Tetangga, Warga Bantul Ini Malah Terjatuh dari Plafon

Percobaan pencurian ini berlangsung di rumah J (52), yang dilakukan oleh WS (48), tak lain tetangganya sendiri. Pelaku diketahui terjatuh dari plafon saat lari kepergok saat akan mencuri masuk melalui atap teras.

Kapolsek Dlingo AKP Basungkowo membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan saat ini pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Mapolsek Dlingo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

"Sudah ditahan., dan ditahan di Polsek (Dlingo) atas kasus percobaan pencurian," kata Basungkowo saat dihubungi melalui sambungan telepon Rabu (1/3/2023) petang.

Dikatakannya, pelaku belum pernah terlibat kasus pencurian lainnya.

"Dari pengakuannya (tersangka) belum pernah mencuri. Baru pertama kali," kata dia.

Sementara Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, J dijerat dengan pasal Percobaan Pencurian dengan Pemberatan, Pasal 363 ayat (3) KUHP jo Pasal 53 ayat (1) KUHP.

Kejadian tersebut bermula saat J bersantai tiduran di kamarnya. Kemudian dari jendela terlihat seseorang naik ke atas kursi teras rumah pada Senin sekitar pukul 21.15 WIB. Kemudian, J mengamati lalu berjalan keluar menuju teras rumah dan melihat orang masuk melalui plafon.

Lalu tidak lama kemudian para tetangga berdatangan dan mengamankan WS. Warga kemudian menyerahkan ke Polisi untuk pengusutan kasus ini.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materi berupa kerusakan pada plafon runah, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dlingo guna pengusutan lebih lanjut," kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/01/203518278/coba-mencuri-di-rumah-tetangga-warga-bantul-ini-malah-terjatuh-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke