Salin Artikel

Kecelakaan Maut Motor Vs Motor di Jalan Parangtritis Bantul, 1 Orang Tewas

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Ipda Reni Juliani mengatakan, peristiwa ini bermula saat sepeda motor Honda Vario AB 2881 IK yang dikendarai oleh AMS (39) warga Kalurahan Tirtohargo, Kretek, Bantul, berjalan dari utara ke seleatan sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu pengendara berjalan zig-zag dengan kecepatan tinggi, di Jalan Parangtritis. Saat bersamaan muncul sepeda motor Honda Astrea AB 3494 HB yang dikendarai oleh WS (27), warga Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta.

WS diketahui berboncengan dengan S (27), warga Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul, dengan kecepatan rendah.

"Jarak terlalu dekat sehingga tidak bisa menghindar dan mengendalikan laju kendaraan akhirnya terjadilah tabrakan antarsepeda motor tersebut," kata Reni saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon Senin (27/2/2023).

Dijelaskannya, akibat tabrakan ini AMS mengalami sejumlah luka di kepala, hingga kaki, dan mendapatkan perawatan di RS PKU Muhammadiyah Bantul. Untuk WS luka berat di kepala, dan meninggal dunia. 

Reni belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Dia mengatakan saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara kendaraan untuk mematuhi rambu lalu lintas, dan menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/27/172216878/kecelakaan-maut-motor-vs-motor-di-jalan-parangtritis-bantul-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke