Salin Artikel

Ban Kiri Keluar Aspal, Truk Tabrak Sepeda Motor di Gunungkidul, Pembonceng Tewas

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa mengatakan, peristiwa ini bermula ketika truk B 9387 BB yang dikemudikan oleh SM (34), warga Kalurahan Giriharjo, Panggang melaju dari Wonosari menuju arah Panggang.

"Sesampainya di TKP pengemudi tidak menguasai kendaraan, dan ban belakang sebelah kiri keluar dari aspal," kata Anang saat dihubungi wartawan melalui telepon Senin (27/2/2023).

Setelah keluar dari aspal, SM membanting stir ke kanan sampai keluar jalur. Di saat bersamaan muncul sepeda motor matic ScoopyAB 4698 LR yang dikendarai MW (25) warga Giriwungu, Panggang dan pembonceng SG (42) warga Girimulyo, Panggang, sekitar pukul 17.15 WIB.

"Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan," kata Anang.

Anang mengatakan, akibat kecelakaan itu, MW mengalami patah tulang kering di kedua kakinya, dan masih tidak sadarkan diri. Saat ini masih dirawat di RSUD Saptosari.

"Untuk SG (pembonceng sepeda motor) dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Saat ini kejadian laka lantas tersebut ditangani oleh unit Laka-lantas Polres Gunungkidul.

"Kami mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati, dan mematuhi rambu lalulintas. Selain itu, konsentrasi saat berkendara," kata Anang.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/27/083414378/ban-kiri-keluar-aspal-truk-tabrak-sepeda-motor-di-gunungkidul-pembonceng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke