Salin Artikel

Lansia Hilang di Lereng Merapi, Motornya Ditemukan di Bukit Klangon Sleman

Pencarian dilakukan setelah didapati sepeda motor yang dikendarai Marwoto berada di Bukit Klangon, Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, pada Jumat (17/02/2023) lalu.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Bambang Kuntoro mengatakan, pada Jumat (17/2/2023), seorang warga Kalitengah Lor mendapati satu unit sepeda motor di Bukit Klangon.

"Sabtu paginya ditindak lanjuti dan diketahui sepeda motor tersebut milik Bapak Marwoto," ujar Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Bambang Kuntoro, Selasa (21/02/2023).

Pria berusia 68 tahun sempat dilaporkan hilang. Marwoto awalnya keluar rumah untuk pergi ke sawah. Marwoto mengendarai sepeda motor dengan membawa sabit dan tali.

Namun sejak itu, Marwoto tidak kunjung kembali ke rumah. Apalagi Marwoto dikenal sering lupa dan bingung.

Pencarian terhadap Marwoto dilakukan sejak Sabtu (18/02/2023).

"Untuk resminya ini sudah hari ke tiga, tetapi (pencarian) sudah dimulai hari Sabtu. Tapi resminya mulai hari Minggu," ungkapnya.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Setidaknya pencarian melibatkan sekitar 150 personel.

Dari pencarian pada Minggu (19/02/2023) berhasil ditemukan sabit. Keluarga telah memberikan kepastian jika sabit yang ditemukan merupakan milik Marwoto.

"Sabit ditemukan oleh tim, dan dari keluarga mengiyakan jika itu sabitnya dia (milik survivor)," ucapnya.

Sampai dengan Selasa (21/02/2023) Tim SAR gabungan pun masih terus berusaha melakukan pencarian terhadap Marwoto. Proses pencarian juga dilakukan melalui udara dengan menggunakan drone.

"Iya menggunakan drone, tadi drone nya dinaikan (untuk membantu proses pencarian) tapi belum ada monitor info," ungkapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/21/141435478/lansia-hilang-di-lereng-merapi-motornya-ditemukan-di-bukit-klangon-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke