Salin Artikel

Kericuhan di Luar Stadion Jatidiri Semarang, Laga PSIS Vs Persis Sempat Dihentikan, Gas Air Mata Masuk ke Lapangan

KOMPAS.com - Pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Jumat (17/2/2023), harus dihentikan sementara oleh wasit pada menit 74.

Penghentian sementara pertandingan PSIS vs Persis itu disebut lantaran adanya kericuhan di luar stadion dan gas air mata yang tertiup angin ke dalam lapangan.

Video yang memperlihatkan kericuhan di luar Stadion Jatidiri Semarang pun beredar dan viral di media sosial.

Dilansir dari TribunJateng.com, Jumat (17/2/2023), batu tampak berterbangan, aparat kepolisian pun merespon dengan menembakkan gas air mata.

Sebelumnya, laga lanjutan Liga 1 ini harus digelar tanpa penonton sesuai dengan rekomendasi pihak kepolisian.

Pelatih sementara PSIS, M. Ridwan mengatakan, ketidakhadiran penonton dalam laga bertajuk Derby Jateng ini sangat disayangkan.

"Ya pasti kerugian itu pasti ada karena kehadiran suporter merupakan penyemangat kita," kata M. Ridwan dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (16/2/2023).

"Apa pun itu, kemenangan adalah kado yang paling indah untuk penonton yang tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "HASIL Derby Jateng : PSIS vs Persis Berakhir Imbang 1-1, Sempat Dihentikan di Menit 74"

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/17/175526078/kericuhan-di-luar-stadion-jatidiri-semarang-laga-psis-vs-persis-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke