Salin Artikel

Terduga Pelaku Penganiayaan Titik Nol Kilometer Yogyakarta Lapor Balik, Ini Tanggapan Polisi

"Ya untuk diduga pelaku melalui penasihat hukumnya memang sudah membuat laporan polisi di Satreskrim Polresta Yogyakarta dan sudah kita terima," kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP Archye Nevada, Jumat (17/2/2023).

Archye mengatakan, saat ini laporan terduga pelaku penganiayaan telah diproses oleh Polresta Yogyakarta dengan melakukan penyelidikan terhadap keterangan saksi-saksi dan alat bukti.

Ia menambahkan, laporan yang dibuat oleh terduga pelaku terkait dengan tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan.

"Anak yang berhadapan dengan hukum. Atas nama GN. Laporan kami terima awal minggu kemarin," kata dia.

Terkait laporan GN ini Archye menyampaikan pihaknya tetap melaksanakan proses penyelidikan yang diterima dan akan didalami melalui proses penyelidikan.

"Yang jelas dari Polisi masih mendalami dan masih melaksanakan proses penyelidikan. Intinya kami terima laporan dari masyarakat dan kami tangani secara profesional," kata dia.

Sebelumnya, Satrekrim Polresta Yogyakarta gelar rekonstruksi penganiayaan di Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu, total 15 adegan diperagakan.

"Ada 15 adegan dengan beberapa poin di situ. Kemudian dari diduga pelaku juga telah melakukan adegan sesuai dengan apa yang disampaikan pada saat pemeriksaan," ujar Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP Archye Nevada saat ditemui di Titk Nol Kilometer, Jumat (17/2/2023).

Archye mengatakan pada rekonstruksi ini terdapat penambahan beberapa adegan yang dilakukan oleh terduga para pelaku.

"Ada sedikit tambahan adegan dalam proses rekonstruksi tersebut dan tadi juga sudah disetujui oleh diduga pelaku," katanya.

Salah satu adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi kali ini seperti tersangka inisial GN yang meruakan anak berhadapan dengan hukum mengejar korban bernama Raziq dan melempar botol beer.

"Pada saat diduga pelaku memukul korban, kemudian korban menangkis atau bertahan dalam pukulan yang dilakukan oleh diduga pelaku tersebut," ujar dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/17/132224778/terduga-pelaku-penganiayaan-titik-nol-kilometer-yogyakarta-lapor-balik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke