Salin Artikel

Guci Antik dari China Hilang, Warga Bantul Rugi Ratusan Juta Rupiah

Kasi Humas Polres Bantul Iptu Nengah Jeffry Prana Widyana menyampaikan, kasus pencurian barang antik terjadi di rumah milik N (43), warga Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, pada Minggu sekitar pukul 10.00 WIB.

"Korban mengetahui barang-barang antiknya hilang saat mencari peralatan tukang di gudang samping rumahnya," kata Jefrry dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Dijelaskannya, pemilik memang menyimpan beberapa barang antik di gudangnya. Adapun barang antik yang hilang 5 batu meja marmer berbagai ukuran, 4 baki/nampan dari perunggu berbagai ukuran.

Kemudian 1 guci China, lampu antik 7 buah, kayu jati 1 kubik, panel listrik 2 unit, MCB 3 380 vol, 4 peti kayu jati berisi barang pecah belah unit, dan 1 tas berisi kain tenun dari benang emas.

"Untuk total kerugian pemilik mencapai Rp 490 juta," kata Jeffry.

Jeffry mengatakan, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Srandakan, dan saat ini masih melakukan penyelidikan kasus ini.

"Dugaan pencurian dan masih dilakukan penyidikan," kata dia.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai kasus pencurian dengan menambah pengamanan. Pihak kepolisian juga melakukan patroli untuk mencegah kasus kejahatan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/16/123123178/guci-antik-dari-china-hilang-warga-bantul-rugi-ratusan-juta-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke